Kamis, 04 Agustus 2016

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Flek Paru Paru

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Flek Paru Paru, Selamat pagi dan selamat bergabung di blog kami www.obatflekparuparu.mkes.info merupakan informasi kesehatan dan tips cara mengatasi penyakit flek paru secara lengkap.
Buah-Buahan Sehat Untuk Penyakit Flek Paru Paru

  • Jeruk
Buah jeruk termasuk limau atau lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk mengatasi radang paru. Sifat buah jeruk yang merupakan anti inflamasi dapat membuat pembengkakan yang terjadi di paru-paru, contohnya asma dapat berkurang. Untuk meningkatkan kesehatan paru–paru kita, baik mengkonsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C ini.
  • Tomat dan apel
Untuk membuat paru-paru sehat, kita harus konsumsi buah tomat sebanyak 3 buah dan apel 5 buah dalam jangka satu minggu. Kulit buah ini mengandung antioksidan yang disebut dengan phytochemical. Antioksidan ini akan bisa melindungi saluran pernapasan kita dari iritasi yang terjadi akibat asap rokok atau polusi udara. Betakaroten yang banyak terkandung dalam buah tomat, likopen, serta vitamin A baik bagi mata kita.
  • Berry
Buah berry, termasuk blueberry, strawberry, blackcurrant jika konsumsinya secara teratur dapat membuat saluran pencernaan sehat, resiko terkena penyakit kanker paru-paru dan jantung berkurang. Selain itu ketiga buah berry tersebut memiliki kandungan resveratrol fitokimia yang cukup kuat. Resveratrol fitokimia mempunyai fungsi antara lain anti radang/inflamasi dan anti pembekuan darah, metabolisme lemak yang meningkat, memori makin tajam, dan mengurangi resiko stress oksidatif penyebab kanker paru.

Baca Juga :
Makanan sehat untuk paru paru
  • Sayuran
Sayur mayur yang baik bagi paru-paru adalah brokoli, kol, dan kubis. Sehingga disarankan untuk selalu mengkonsumsinya dengan teratur untuk mendapatkan paru-paru bersih dan sehat.
Makanan yang mengandung asam folat
Alpukat, asparagus, bayam, dapat menjadi pelindung organ paru dari kanker. Ketiga sayuran tersebut mengandung folat, sehingga saat dikonsumsi, tubuh akan memproses folat menjadi asam folat.
  • Makanan yang mengandung vitamin C
Vitamin C sangat penting guna menjaga kebersihan dan kesehatan paru-paru. Vitamin C dapat diperoleh dari buah jeruk, termasuk limau dan lemon, kiwi, nanas, strawberry, mangga, dan lain sebagainya. Buah-buahan tersebut memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.
Buah dan sayuran dengan kandungan karotinoid
Sayuran hijau gelap, tomat, wortel, mempunyai kandungan karotinoid yang fungsinya sebagai antioksidan agar resiko kanker paru bisa ditekan.
  • Jahe
Jahe dapat memberi dampak baik bagi paru-paru kita. Contohnya adalah dengan mencampurkan jahe ke dalam masakan sehari-hari atau kita pun dapat mengolah jahe menjadi minuman berupa wedang jahe, sirup jahe, dan lainnya.
  • Apel
Salah satu buah pembersih paru dan baik untuk kesehatan organ paru adalah buah apel. Dapat dikonsumsi langsung atau jika bosan, bisa diolah menjadi jus segar.
  • Bawang putih
Zat allicin yang terdapat dalam bawang putih dapat membuat resiko terkena radang paru berkurang. Zat ini pun dapat mengurangi radang. Bagi seseorang yang tengah mengidap asma atau pun infeksi paru-paru, dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

 Untuk infomrasi tentang tips cara merawat flek paru paru yang lebih aman anda bisa langsunh klik Perngobatan Herbal Flek Paru Paru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar